October 5, 2022

Tulisan dari How To Tekno tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan

8 Cara Membuat WhatsApp 1 Nomor untuk 2 HP Tanpa Aplikasi

Cara membuat WhatsApp 1 nomor untuk 2 HP tanpa aplikasi bisa kamu lakukan dengan mudah dan cepat. Cara ini kerap menjadi alternatif bagi pengguna yang membutuhkan dua perangkat elektronik untuk mengakses satu akun WhatsApp.

ADVERTISEMENT

WhatsApp sendiri merupakan aplikasi pesan daring yang umum digunakan oleh masyarakat Indonesia untuk berkomunikasi. Aplikasi WhatsApp menyediakan berbagai fitur menarik yang memudahkan penggunanya melakukan komunikasi melalui fitur WhatsApp Web, panggilan video, panggilan telepon, dan sebagainya.

Seluruh fitur aplikasi WhatsApp bisa kamu akses secara mudah dan gratis. Kamu hanya perlu memastikan smartphone terhubung dengan jaringan Internet untuk dapat mengakses aplikasi WhatsApp.

Cara Membuat Whatsapp 1 Nomor untuk 2 HP Tanpa Aplikasi

Merangkum dari situs Tech Advisor, cara membuat WhatsApp 1 nomor untuk 2 HP tanpa aplikasi bisa dilakukan dengan memanfaatkan fitur WhatsApp Web. Berikut ini beberapa langkah yang dapat kamu praktikkan secara langsung:

  1. Buka peramban yang ada di HP kedua.
  2. Masuk ke web.whatsapp.com.
  3. Ubah tampilan situs web ke Desktop View dengan cara masuk ke pengaturan peramban (browser) dan klik ikon titik tiga dan pilih ‘Desktop View’.
  4. Lihat QR Code unutk WhatsApp Web yang muncul di peramban.
  5. Pindai QR Code tersebut dari akun WhatsApp di HP pertama dengan cara mengeklik ikon titik tiga di aplikasi WhatsApp, pilih ‘WhatsApp Web’, dan klik tombol ‘Link Device’.
  6. Apabila sudah, akan muncul alat pemindai dari HP tersebut dan lakukan pemindaian QR Code yang ada di HP kedua.
  7. Berikutnya, kamu akan mendapatkan akun WhatsApp yang sama di HP kedua.
  8. Selesai, kamu bisa menggunakannya secara bersamaan dan di tempat yang berbeda meskipun jarak HP pertama dan kedua berjauhan.

Cara Melindungi Akun WhatsApp dari Hacker

8 Cara Membuat WhatsApp 1 Nomor untuk 2 HP Tanpa Aplikasi (1)

Setelah membahas cara membuat WhatsApp 1 nomor untuk 2 HP tanpa aplikasi, terdapat fitur Two-step Verification yang juga perlu kamu ketahui. Fitur ini memungkinkan kamu untuk menyetel kode keamanan yang akan diminta setiap kali kamu melakukan login ke nomor WhatsApp di smartphone baru.

Fitur Two-step Verification juga mampu mendeteksi apabila ada seseorang yang mencoba masuk ke akun WhatsApp milik kamu. Berikut ini beberapa langkah yang bisa kamu lakukan:

  1. Ketuk ikon tiga titik di pojok kanan atas aplikasi WhatsApp di HP.
  2. Pilih menu ‘Settings’.
  3. Masuk ke pengaturan ‘Account‘.
  4. Pilih menu ‘Two Step Verification’.
  5. WhatsApp akan memintamu untuk mengaktifkan Two-step Verification menggunakan PIN. Tekan ‘Enable’ di bagian bawah untuk mengaktifkannya.
  6. Buat PIN dengan memasukkan 6 digit angka sesuai dengan yang kamu inginkan. Hindari menggunakan kombinasi angka nomor ponsel, tanggal lahir, atau alamat rumah.
  7. WhatsApp akan memintamu untuk memasukkan alamat email yang akan terintegrasi dengan akun WhatsApp, kalau suatu hari kamu ingin mengganti PIN.
  8. Selesai, fitur Two-step Verification berhasil terpasang.

Lihat Juga: ina2018apg.id