Cara memotong video di aplikasi CapCut memang harus ditingkatkan agar pengaplikasian musik bisa terealisasikan dengan baik dan video jadi lebih maksimal.

Mengedit video menggunakan aplikasi CapCut memang bukan hal lagi yang asing, banyak pengguna yang menginstall aplikasi tersebut untuk berbagai kebutuhan, baik kebutuhan pribadi ataupun bisnis.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Bytedance ini memang mempunyai fitur pengeditan lumayan lengkap. Bahkan sudah cukup bisa diandalkan untuk membuat video-video yang ingin dibagikan mulai dari media sosial hingga platform stream video sekalipun.

Bagi kamu yang belum tahu, CapCut sendiri merupakan pengedit video seluler gratis dengan sistem pembelian di dalam aplikasi yang bisa diunduh secara resmi melalui Google Play Store maupun Apple Apps Store. Dulunya aplikasi ini bernama Viamaker.

Dengan menggunakan CapCut, kita dapat mempercantik video secara lebih mudah. Di dalam aplikasi ini soalnya terdapat berbagai macam fitur menarik seperti template, video stok, efek, filter, teks, hingga sticker.

Kita pun bisa menggunakan CapCut untuk melakukan pengeditan secara umum termasuk di dalamnya memotong video atau lebih dikenal sebagai Trim. Adapun langkah-langkah untuk melakukannya dapat disimak dengan lebih rinci sebagai berikut.

Cara Memotong Video di Aplikasi CapCut

  1. Pasang aplikasi CapCut dari toko resmi
  2. Jalankan jika aplikasi sudah terpasang
  3. Ketuk Accept untuk menerima kebijakan layanan
  4. Klik New project
  5. Cari video yang mau dipotong
  6. Ubah Folder untuk mempermudah pencarian
  7. Ketuk video yang dimaksud
  8. Klik opsi Crop
  9. Potong video dengan menggeser bingkai pada timeline
  10. Tekan tombol Centang
  11. Klik Add
    Gulir timeline ke bagian akhir video
  12. Klik Ending lalu pilih Delete jika diperlukan
  13. Edit video sesuai kebutuhan
  14. Klik tombol Upload di pojok kanan atas
  15. Ketuk Done

Memotong video juga bisa dilakukan saat berada di halaman pengeditan atau setelah berkas berhasil ditambahkan ke proyek. Caranya, ketuk berkas video di panel timeline lalu ubah bingkai awal dan akhir sesuai dengan kebutuhan.

Itu dia cara memotong video di aplikasi CapCut yang bisa kamu gunakan. Semoga cara ini bisa membantu kamu untuk mendapatkan hasil editing yang sesuai dengan keinginan.

Lihat Juga: lentengtimur.id