October 5, 2022

Xiaomi dilaporkan sedang menguji teknologi pengisian daya flash 100W yang ditingkatkan untuk kapasitas baterai yang besar. Tidak hanya akan sangat meningkatkan waktu pengisian, tetapi juga memberikan pertimbangan serius pada baterai, yang akan memiliki masa pakai lebih lama di masa depan.

Ya! Informasi tersebut datang dari mulut orang dalam Xiaomi, yang diungkapkan oleh seorang whistleblower top China, Digital Chat Station. Sayangnya, pelapor tidak merinci dan tidak mengungkapkan detail lebih lanjut atau smartphone mana yang akan diproduksi oleh teknologi tersebut.

Mengingat Xiaomi telah merilis beberapa smartphone yang sudah mendukung pengisian 120W dan bahkan bekerja pada 200W, besar kemungkinan teknologi “Super 100W Flash Charging” akan membawa peningkatan di beberapa aspek lainnya.

Saran lain untuk pengembangan pengisian 100W adalah kecepatan pengisian yang lebih tinggi dapat dengan cepat mempengaruhi kesehatan baterai. Opsi yang lebih lambat seperti 100W dapat menawarkan keseimbangan yang lebih baik antara kecepatan dan kesehatan baterai.

Seri Xiaomi 12 mendatang dikatakan hanya akan dilengkapi dengan teknologi pengisian daya 120W. Oleh karena itu, Super 100W Flash Charging kemungkinan besar tidak akan diperkenalkan sampai Xiaomi merilis seri MIX 5, yang diperkirakan akan debut pada paruh kedua tahun ini.

Sebelumnya, ada laporan bahwa Xiaomi akan meluncurkan produk unggulan dengan daya pengisian lebih dari 120W pada paruh kedua tahun depan. Xiaomi sebelumnya mengumumkan teknologi pengisian cepat 200W, menunjukkan versi modifikasi dari Mi 11 Pro yang hanya membutuhkan waktu 8 menit untuk mengisi daya hingga 100%.

Pengisian daya 200W kemungkinan akan dipasangkan dengan “sistem pendingin pompa dingin melingkar” yang dikembangkan oleh Xiaomi sendiri. Menurut Xiaomi, ini akan membantu menjaga panas tetap terkendali, meningkatkan keamanan, dan memperpanjang masa pakai baterai.

Sumber :